Zulkifli Hasan Sudah Sebut Tiga Nama

0

Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengantongi sejumlah nama yang berpeluang diusung di Pilkada Sumut 2018 mendatang. Tiga nama diantaranya non kader.

“Ada tiga nama,” kata Ketua Umum DPP) PAN┬áZulkifli Hasan┬ákepada wartawan usai menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut di Hotel Garuda, Medan, Senin (7/8).

Zulkifli merinci ketika nama itu yakni Pangkostrad TNI AD Letjen TNI Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut Tengku Erry, serta Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

“Saya sudah tanya ke Ketua DPW PAN Sumut, tiga nama itu yang sudah mendekat. Itu yang dari luar, kalau dari internal PAN banyak, Nasril Bahar ada,” ujarnya.

Meski tiga nama itu sudah melakukan pendekatan, Zulkifli belum bisa memastikan siapa yang akan diusung nanti. Sebab, sejauh ini belum ada proses penjaringan yang dilakukan internal PAN.

“Kan masih lama lagi (pendaftaran), tunggu sajalah,”imbuhnya.

Ketua MPR RI itu berharap ada IMM bisa atau dapat maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumut.

“Saya saja yang bukan alumni IMM bisa jadi Menteri Kehutanan, Ketua MPR, masa kader IMM gak ada yang bisa jadi cawagub? Yang ngomong ini Ketum PAN loh,” katanya.

Bendahara Panitia Muswil Fokal IMM Sumut, Rahmat Kartolo Simanjuntak menambahkan bahwa pihaknya mengundang seluruh nama Balon Gubsu yang sudah muncul kepermukaan.

“Tidak hanya Syamsul Arifin, tidak hanya Edy Rahmayadi, tapi semua kita undang,” uangkapnya.

Setiap Balon Gubsu yang hadir dalam undangan nantinya, lanjut dia, akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi misi.

“Kalau ada yang tidak hadir itu lain cerita, pokoknya semua diundang,” tukasnya.

63total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply