Zulkifli Hasan Lamar Nunik Jadi Cawagub Arinal

Ketua Umum Partai Amanat Nasional(PAN) Zulkifli Hasan turun tangan mencarikan wakil untuk Arinal Djunaidi pada Pemilihan Gubernur Lampung 2018.

Untuk kesekian kalinya, Ketua MPR tersebut kembali mengajak Bupati Lampung Timur Chusnunia untuk mendampingi

Hal itu disampaikan Zulhas –sapaan Zulkifli Hasan– didampingi Arinal saat menghadiri Festival Way Kambas kemarin (12/11). Menurutnya, Chusnunia merupakan srikandi yang menjadi kebanggaan dan kesayangan masyarakat Lampung, khususnya Lamtim.

Sebab, Chusnunia telah terbukti mampu membangun Lamtim, khususnya bidang pariwisata dan ekonomi kerakyatan. ’’Bila srikandi dari Lamtim mau berpasangan dengan Arinal, maka akan kami bicarakan dengan partai koalisi,” kata Zulhas.

Sedangkan terkait persiapan Pilpres 2019, dia belum memberi kepastian. ’’Pilpres kan masih lama, sekarang konsentrasi dulu untuk Pilgub Lampung. Saya keliling bersama Arinal dalam rangka persiapan pilgub,” kata pria yang menjabat sebagai ketua MPR RI ini.

Sementara itu, terkait siapa yang akan mendampingi pada pilgub mendatang, Arinal juga belum memberikan kepastian. ’’Semua memiliki kesempatan yang sama. Kami akan terus berusaha, namun penentuannya kami serahkan kepada Allah,” kata ketua DPD Partai Golkar Lampung ini.

Menanggapi harapan dari ketua umum PAN, Chusnunia tetap belum bersedia berkomentar. ’’Jangan mancing-mancing,” jawab Nunik –sapaan akrabnya– sembari tersenyum.

Wejangan untuk Arinal

Di sisi lain, Zulhas juga mendoakan dan memberi ’’wejangan” kepada Arinal jika dipercaya masyarakat menjadi gubernur Lampung periode 2019-2024.

’’Mudah-mudahan Pak Arinal di Pilgub 2018 terpilih (menjadi gubernur Lampung). Nanti kalau jadi gubernur jangan sombong,” katanya di sela pelepasan jalan sehat dalam rangka HUT Ke-61 Lampung Selatan bersama Arinal di Stadion Radin Intan, Kalianda, kemarin.

Dia juga mengapresiasi Arinal yang turut memeriahkan kegiatan jalan sehat tersebut. ’’Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Arinal,” kata kakak Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ini di sela pelepasan jalan sehat.

Mantan menteri kehutanan itu melanjutkan, kegiatan ini murni partisipasi, bukan menggunakan dana Pemkab Lamsel.

Zulhas mengaku memilih Arinal sebagai cagub Lampung yang diusung partai koalisi dengan PAN karena ahli pertanian, berlatar belakang dari sekolah dan berkarir di pertanian.

Diketahui, Arinal memeriahkan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-61 Lamsel dengan menghadirkan artis ibu kota Nassar KDI. Selain memberikan hiburan dan jalan sehat ini, tim Arinal juga menyediakan hadiah berupa uang tunai untuk 15 orang masing-masing Rp500 ribu, kemudian untuk 10 orang masing-masing Rp1 juta, 20 rice cooker, 10 sepeda gunung, 8 HP Android, 15 TV LCD, dan 17 sepeda motor.

24total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *