Yusril Optimistis PBB jadi Peserta Pemilu 2019

Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyambut positif keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima pendaftaran partainya menjadi calon peserta Pemilu 2019.

Dengan adanya keputusan tersebut maka tidak ada alasan bagi penyelenggara pemilu menolak pendaftaran PBB, untuk diverifikasi menjadi calon peserta Pemilu 2019.

“Saya yakin PBB (jadi peserta pemilu). Karena sejak awal persyaratan sudah lengkap dan saya kira dibanding semua partai yang membawa permasalahan ke Bawaslu, dokumen PBB yang paling lengkap,” ujar Yusril di Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (15/11).

Yusril optimistis karena dokumen yang diserahkan benar-benar telah lengkap. Dokumen tersebut juga telah diserahkan ke Bawaslu selama proses penanganan permohonan pengaduan PBB di Bawaslu. Melingkupi data pengurus PBB di 34 provinsi, 514 kabupaten/kota dan 5.000 kecamatan yang ada di Indonesia.

“Semua sudah dikopi, aslinya sudah dikasih materai dan sudah diserahkan pada Bawaslu dan sudah cek semua, itu memang lengkap. Jadi Bawasluhanya perintahkan untuk sekali lagi dicek oleh KPU dalam waktu waktu tiga hari ini,” ucapnya.

Menurut Yusril, jika dari pengecekan yang dilakukan KPU dalam tiga hari ini berkas dinyatakan lengkap, maka PBB harus dinyatakan lolos verifikasi administrasi untuk kemudian nantinya ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019.

“Dengan demikian ya kami tunggu saja KPU melaksanakan keputusan ini dalam waktu tiga hari. Bagi kami tidak ada persoalan apa pun. Kami sangat yakin seyakin-yakinnya, dokumen sudah lengkap,” pungkas Yusril.

139total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *