Waria Ini Kini Jadi Macho, Ternyata Ini yang Dilakukan Polisi

Penampilan para wanita pria (waria) yang terciduk di lima salon Aceh Utara mulai berubah setelah mendapat pembinaan dari petugas di Mapolres Aceh Utara.

Kini para waria tersebut terlihat lebih macho dan mereka sekarang sudah biasa bersuara seperti lelaki sungguhan.

Sebelumnya, aparat gabungan, Polres Aceh Utara bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Willayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Utara, Sabtu (27/1/2018) menyegel lima salon yang berada di Lhoksukon dan Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara dengan memasang police line.

Dalam razia itu petugas juga mengamankan 12 orang, termasuk pelanggan dan wanita pria (waria) yang berada di salon tersebut.

“Sesampai di polres mereka langsung kita bina. Mereka kita suruh guling-guling di halaman untuk melatih fisik mereka. Lalu mereka kita minta menghafal pancasila dan berteriak sekeras-kerasnya, agar mereka tak lagi bersuara seperi banci, sekarang sudah bisa bersuara seperti laki-kaki lain,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata kepada Serambinews.com.

Selain itu, rambut mereka yang panjang dirapiin petugas, supaya mirip seperti lelaki.

“Kita juga mengundang ustad dan sejumlah Teungku untuk memberikan ceramah agama kepada mereka. Terakhir mereka akan kita ajarkan kerajinan tangan, sehingga pekerjaan mereka bukan menyalon orang, tapi bisa melalukan perkerjaan seperti lelaki lain,” katanya.

154total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *