Warga Tebing Tinggi Waspadai Banjir Susulan

Banjir yang merendam lima kecamatan akibat meluapnya Sungai Sei Padang, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), sudah surut. Kendati demikian, masyarakat tetap mewaspadai banjir susulan.

“Banjir kemarin itu memang sangat mengejutkan. Apalagi, kedalaman air di tengah pemukiman warga di sini, ada yang lebih dari satu meter,” ujar seorang warga Tebing Tinggi, Muhammad Hidayat (40), Senin (18/9).

Hidayat mengatakan, tidak ada laporan korban jiwa saat musibah bencana alam itu terjadi. Saat kejadian, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebing Tinggi, juga cepat turun ke lokasi.

“Selain membantu masyarakat dalam proses evakuasi, petugas yang datang juga membawa bantuan makanan dan minuman. Petugas juga mendirikan posko kesehatan,” katanya.

Kepala BPBD Tebing Tinggi, Wahid Sitorus menyampaikan, ada 13.340 orang, meliputi 3.272 kepala keluarga (KK), terimbas banjir yang melanda lima kecamatan dari 21 kelurahan di sana.

“Petugas kita masih diturunkan membantu masyarakat sekaligus memantau kondisi lapangan pascabanjir. Belum diketahui jumlah kerugian akibat banjir tersebut,” sebutnya.

71total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *