Wapres Jusuf Kalla Buka Kongres Pertama AMSI

Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini, Selasa, 22 Agustus 2017 membuka kongres pertama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang digelar di Jakarta.

Kongres AMSI dijadwalkan dihadiri perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Terdapat tiga agenda penting dalam kongres ini, yakni pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, program kerja dan pembentukan pengurus.

“Saat ini kepengurusan AMSI berbentuk Dewan Presidium yang beranggotakan 26 media pendiri,” ujar Ketua Umum Presidium AMSI Wenseslaus Manggut, Senin, 21 Agustus 2017.

AMSI merupakan sebuah lembaga yang memfokuskan diri pada konsep media digital yang akurat, berimbang, tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber.

Kepengurusan AMSI sementara ini dibentuk dalam wadah Dewan Presidium dengan komposisi Ketua Umum Wenseslaus Manggut, Sekretaris Jenderal Maryadi, dan Bendahara Umum Ismoko Widjaya.

AMSI ini juga dapat menjadi tempat untuk diskusi dan mempererat relasi antar industri media, dan pemangku kepentingan atau stakeholder lainnya. Juga untuk mendorong jurnalisme siber yang adaptif terhadap perkembangan teknologi.

Setelah terbentuk, AMSI akan menjadi stakeholder Dewan Pers bersama dengan organisasi media yang sudah ada seperti Serikat Penerbitan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Saat ini anggota AMSI sudah mencapai 300 media online dan sudah ada perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

86total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *