Wapres JK Gelar Open House, Masyarakat Antusias

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menggelar open house pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, atau 2017 Masehi.

JK menggelar open house di rumah dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Open house ini bukan hanya untuk para tokoh, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum.

Rencananya, open house itu dibuka pukul 17.00 WIB. Meski belum dibuka, masyarakat terlihat sudah berbaris sejak pukul 16.00 WIB untuk masuk ke kediaman JK.

Salah satunya Rudi (35), warga Bojong Gede, Jawa Barat. Dia yang mengetahui JK menggelar open house untuk umum, menyempatkan diri mampir, usai bersilaturahmi ke kediaman sanak saudaranya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

“Saya pulang lewat sini, jalan ditutup kenapa? Ternyata, Pak JK open house, ya saya coba mampir kalau boleh. Kan, jarang-jarang bisa silaturahmi di Lebaran,” ujarnya  di lokasi, Minggu 25 Juni 2017.

Mereka yang ingin masuk ke rumah JK harus diseleksi dulu oleh petugas. Mereka yang tidak mengenakan pakaian rapi, seperti sepatu tampak diminta petugas untuk menggunakan pakaian yang sedikit rapi.

Mereka yang akan masuk ke dalam juga diminta untuk melewati metal detector terlebih dulu. Sementara itu, jalan di depan rumah dinas JK yang mengarah ke Masjid Sunda Kelapa tampak ditutup.

209total visits,3visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *