Wakil Wali Kota Bekasi Makin Manta‎p Dampingi Deddy Mizwar

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, semakin mantap maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) mendampingi Deddy Mizwar dalam Pilgub Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 mendatang. Kepastian ini diungkapkan langsung oleh Syaikhu setelah ada kesepakatan tiga partai politik yang terang-terangan mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu ini.

“Beberapa hari yang lalu, Pengurus DPW PKS, DPD Partai Demokrat, dan DPW PAN Jawa Barat sudah sepakat untuk mengusung Deddy Mizwar dan saya,” ujar Ahmad Syaikhu‎, Selasa (28/11).

Meski begitu, kata dia, DPW PAN Jawa Barat masih dalam proses penyelesaian administrasi dan teknis untuk memberitahukan kepada pengurus DPD se-Jawa Barat. “DPW PAN masih menyelesaikan secara administrasinya, mereka ingin melibatkan DPD-DPD se-Jawa Barat untuk menetapkan saya sebagai calon wakilnya Deddy Mizwar,” ujarnya.

Bagaimana dengan Partai Gerindra Jawa Barat, yang sejak awal digadang-gadangkan menyatukan pasangan ini‎? “Itu tanyakan saja dengan Gerindra. Kalau mengingat komitmen awalnya, Gerindra yang justru mengawali untuk mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu,” tuturnya.

Dengan dukungan tiga partai ini, pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sudah memenuhi persyaratan dukungan 20 persen anggota DPRD Jawa Barat. “Syarat minimal dukungan 20 kursi dengan dukungan ketiga partai politik itu sudah memenuhi, yakni 28 kursi,” katanya.

Dia menambahkan, deklarasi terhadap pasangan ini akan dilakukan secepatnya. “Paling tidak pertengahan Desember ini,” ucapnya.

Wali Kota Bekasi ini di sela-sela waktunya melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Jawa Barat untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. Mengingat, elektabilitas Deddy Mizwar masih di bawah ‎Ridwan Kamil, yang juga akan maju sebagai kontestan Pilgub Jawa Barat mendatang.

“Seluruh daerah sudah saya kunjungi, saat ini tinggal memperkuat simpul-simpul di masyarakat Jawa Barat. Saya juga me‎nyiapkan tools-tools supaya bisa dikenal oleh masyarakat seperti banner, baliho, CD profile, dan sebagainya,” ungkapnya.

Menurutnya, elektabilitas pasangan ini akan meningkat sejalan dengan perkembangan perpolitikan ‎ke depan. “Calon lain juga mengalami naik-turun elektabilitasnya, begitu juga dengan pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu,” ujarnya.

“Saat ini, fokus kami belum untuk menyebarkan banner ke masyarakat sehingga masyarakat masih bertanya, apa betul mau maju pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu ini? Mudah-mudahan setelah ada penetapan dan launching pasangan ini, popularitas dan elektabilitas pasangan kami meningkat,” pungkasnya.

110total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *