Waketum Gerindra Malah Yakin Jokowi Menang Pemilu 2019

0

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, memiliki pandangan yang mungkin berbeda dengan partainya. Dia justru memprediksi, Joko Widodo akan memenangkan Pemilu 2019 nanti.

Padahal, meski belum ada deklarasi resmi, Partai Gerindra disebutkan tetap akan mengusung Prabowo Subianto, sang Ketua Umum pada Pilpres 2019, untuk melawan petahana Jokowi.

Arief beralasan, pembangunan yang dilakukan Jokowi selama hampir tiga tahun kepemimpinannya ini terbilang sukses. Ekonomi berjalan baik, walau beberapa negara kini merasakan dampak krisis dan ledakan pengangguran. Namun, di Indonesia inflasinya dapat dikendalikan.

“Dalam sepuluh tahun terakhir pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) bisa kita lakukan perbandingan dengan tiga tahun pemerintahan Jokowi. Di mana, tidak ada lagi petani mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dan tidak ada kelangkaan BBM (bahan bakar minyak) dan gas 3 kg, padahal harga BBM tidak disubsidi,” kata Arief dalam siaran persnya, Rabu 9 Agustus 2017.

Kesuksesan lain yang terlihat dalam pemerintahan Jokowi, menurut Arief, adalah kecepatan menyelesaikan masalah suplai logistik. Pemerintah dianggap berhasil menurunkan dwelling time, atau waktu tunggu di pelabuhan, dari 6-7 hari menjadi tiga hari.

Beriringan dengan itu, pemberantasan praktik pungutan liar, atau pungli di pelabuhan yang awalnya menambah beban ongkos, kini dilakukan juga.

“Dalam hal pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pemerintah Joko Widodo sangat konsisten untuk melakukan pemerataan pembangunan di luar pulau Jawa sehingga memacu pertumbuhan ekonomi tetap bisa tumbuh di atas lima persen, sekali pun harga harga komoditi ekspor Indonesia seperti produk perkebunan sawit, pertambangan mengalami penurunan,” kata dia.

Masalah utang juga menjadi sorotan Arief. Menurutnya, Jokowi sukses mengelola utang, yakni menggunakan utang untuk pembangunan infrastruktur, yang banyak dilakukan selama tiga tahun ini.

“Kampanye negatif tentang utang negara yang dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo meningkat adalah hanya ketakutan dari berbagai pihak yang tidak jujur kalau pemerintahan di tangan Joko Widodo akan mengalami kesuksesan yang gilang-gemillang,” ujar Arief.

Peningkatan kepercayaan investor dan pelaku ekonomi, menurut Arief, juga tercermin di bursa saham. Bahkan, dia menyebutkan indeks harga saham gabungan (IHSG) tembus pada kisaran Rp5 ribu per lembar saham.

“Melihat  prestasi Joko Widodo yang bakal meraih kesuksesan, sepertinya bukan tidak mungkin Joko Widodo akan terpilih kembali jika mencalonkan kembali sebagai capres 2019,” kata Waketum Gerindra ini.

Optimisme Politikus Gerindra tersebut tak biasa, mengingat biasanya para politikus partai ini yang paling sering mengkritik pemerintahan Joko Widodo. Pernyataan Arief sendiri baru-baru ini sempat menjadi kontroversi, karena menyamakan PDIP dengan Partai Komunis. PDIP lalu mengatakan akan menyeret kasus ini ke proses hukum.

69total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply