Volume Kendaraan Arus Balik di Cipali Naik Empat Kali Lipat

0

Volume lalu lintas di ruas tol Cikopo – Palimanan, khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan pada H+4 hingga pukul 06.00 WIB mencapai lebih dari empat kali lipat volume normal. Berdasarkan catatan, kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut tertinggi sejak H-7.

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya Firdaus Azis mengungkapkan, kendaraan yang masuk GT Palimanan Utama ke arah Jakarta pada H+4 pagi tercatat 67.595 unit, atau meningkat 30 persen dibandingkan hari sebelumnya yang hanya mencapai 51.879 unit. Sementara itu, total yang keluar masuk, mencapai 87.385 kendaraan.

“Peningkatan volume lalu lintas yang melintas di tol Cipali masih terus terjadi. Pagi ini merupakan posisi tertinggi sejak H-7, dan mencapai lebih dari empat kali lipat kondisi normal dengan rata-rata 22 ribu unit,” kata Firdaus dikutip dari keterangan resminya, Jumat 30 Juni 2017.

LMS pun mengimbau kepada para pemudik agar lebih berhati-hati dan menjaga jarak dengan kendaraan lainnya, menyusul berakhirnya larangan truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya yang diberlakukan. Diharapkan, pemudik tetap mematuhi batas kecepatan sesuai dengan aturan.

Selain itu, pemudik diharapkan lebih berhati-hati saat melewati kilometer 92+300 B arah Jakarta karena adanya pengalihan jalur, yakni penutupan jalur pertama ke jalur tiga median. LMS pun telah memasang rambu-rambu dan rubber cone sebagai petunjuk pengalihan jalur bagi para pemudik.

“LMS juga mengimbau kepada pengemudi bus untuk mengambil jalur yang disediakan dan mengikuti arahan lalu lintas di gerbang tol karena tidak semua gardu satelit di GT Palimanan Utama bisa dilewati bus demi menjaga kelancaran di gardu tol,” katanya.

127total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply