Video Rizieq Sumpahi Ahok Disambar Geledek, Beginikah Sikap Seorang Ulama?

0

bangnapi.com, Jakarta – Sidang kasus dugaan penodaan agama Islam dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali dibuat heboh.

Mendadak, video ceramah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diputarkan dalam sidang ke-17 itu. Menariknya, isi ceramah Rizieq membahas tentang makna Surah Al-Maidah ayat 51 yang pernah disentil Ahok.

Dalam video itu memperlihatkan Habib Rizieq mengelaborasi Al-Maidah ayat 52, yang dianggapnya menjadi kunci polemik legalitas memilih pemimpin muslim bagi umat Islam.

“Setelah Allah mengatakan, hai orang-orang yang beriman, jangan kalian pilih mengambil orang yahudi dan nasrani sebagai pemimpin. Barangsiapa menjadikan pemimpin, maka kamu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim,” kata Rizieq dalam video yang diputar di ruang sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Dalam tayangan tersebut, mantan residivis itu merasa heran dengan kekhawatiran sekelompok orang jika Ahok tak terpilih di pilkada.

“Ada yang mengatakan, kalau kita enggak pilih dia, nanti program pembangunan macet. Kalau enggak pilih dia, program pemerataan dan kesejahteraan masyarakat macet, enggak pilih dia rakyat sengsara kelaparan. Nanti kalau enggak pilih dia, musibah buat kita. Saya tanya ada enggak yang ngomong seperti itu? Persis!,” urainya.

Menurut Rizieq, Allah akan memberikan kemenangan kepada orang beriman yang tidak mau dipimpin kafir. Jika manusia membiarkan nonmuslim memimpin, maka Allah akan turun tangan.

Lebih jauh, Rizieq menilai, jika Allah sudah mengambil keputusan, orang-orang munafik akan menyesal kelak.

“Ya siapa tahu Ahok keputusanNya (Allah) disambar geledek, siapa yang tahu? Allah bisa ambil keputusan kapan saja. Jangan-jangan Allah kirim satu orang, dibunuh Ahok. Bisa jadi juga tuh,” sumpahnya.

375total visits,2visits today

Share.

About Author

Leave A Reply