Bingung Uang Gajian Cepat Lenyap? Mungkin Habis di Sini

BANGNAPI.COM , Jakarta – Tanggal gajian semakin dekat, atau ada diantara kamu yang sudah menerima gaji bulan ini? Pasti udah seger dong yaa.. Tapi kamu sadar nggak sih kalau setelah gajian kadang uangnya habis gitu aja?

Kalau diingat-ingat mungkin kamu pusing sendiri mencari kemana perginya uang hasil kerjamu selama sebulan itu. Kalau kata orang-orang tuh ‘cuma numpang lewat’. Padahal tanpa kamu sadari uang itu nggak cuma lewat, tapi kamunya aja yang nggak sadar sudah mengeluarkan uang terlalu banyak dengan cepat.

Nih biar kamu nggak bingung dan pusing nginget kemana aja uangmu pergi, kayaknya uangmu abis disini deh..

1. Makan enak seolah balas dendam. Biasanya setelah gajian kamu pasti kepikiran pengen makan enak, iya kan? Apa saja kamu lahap sampai kadang nggak sadar apa yang sudah kamu makan. Begitu sampai kasir baru deh meringis.

2. Gesek kartu ATM sampai lupa isinya tinggal berapa. Kebiasaan bayar belanjaan pakai ATM bikin kamu nggak sadar sudah berapa banyak uang yang kamu keluarkan. Cara ini memang memudahkan kamu dalam pembayaran, tapi lebih baik kamu tetap ambil uang cash deh, jadi kamu tahu dan bisa mengontrol berapa banyak uang sudah kamu habiskan.

3. Bayar kartu kredit. Ini sih wajib dan disini juga biasanya uang kamu banyak habis. Lagi-lagi belanja dengan kartu kredit memang akan memudahkan urusanmu, terlebih dengan banyaknya tawaran diskon. Belanja terus..

4. Kalap sama diskonan. Siapa sih cewek yang nggak suka diskon? Banyaknya diskon yang muncul setelah tanggal gajian akan membuatmu kalap karena lapar mata, padahal barang diskon dan kamu beli juga sebenarnya nggak begitu kamu butuhkan.

Situs Berita Paling Update

5. Kebanyakan nongkrong. Nah ini nih salah satu kegiatan yang nggak kamu sadari suka bikin kantong jebol. Diajak nongkrong di sana ayo, nongkrong di sini ayo. Coba hitung deh, minum kopi, cemilannya, makan beratnya, ongkosnya, hmmm abis berapa ya?

6. Kebanyakan kondangan. Bulan ini ada berapa banyak temanmu yang menikah? Kebanyakan orang beranggapan kalau datang ke acara penkahan itu makan gratis, siapa bilang? Kalau kamu nggak ngasih amplop sih iya. Nah, biar uangmu nggak habis cuma buat kondangan, mending kamu filter lagi semua undangan pernikahan yang masuk, pikir lagi apa kamu harus datang? Kalau teman dekat, tentu harus ya!

Situs Berita Paling Update

7. Servis kendaraan. Ya, servis kendaraan memang menjadi salah satu hal yang wajib dan termasuk bentuk pengeluaran yang cukup besar, terlebih kalau kendaraanmu itu jarang diservis. Bisa-bisa langsung jebol itu kantong. Lebih baik kamu servis secara rutin, dari pada bikin kantongmu babak belur karena banyak komponen yang harus diganti.

Tuh benar nggak sih uang kamu seringnya lari untuk keperluan di atas? Kalau iya, coba kamu atur ulang pengeluaranmu. Jangan lupa setelah gajian sisihkan uang untuk sedekah dan ditabung ya, karena pengeluaran mendadak bisa terjadi kapan saja! Selamat menikmati gaji…

1026total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *