Topeng Darth Vader Berlapis Emas Dijual Rp 18 Miliar

BANGNAPI.COM , Jakarta – Topeng Darth Vader telah menjadi benda koleksi wajib para penggila Star Wars. Namun untuk memiliki topeng yang satu ini, mereka sepertinya harus merogoh kocek dalam-dalam.
Pasalnya, topeng Darth Vader yang dijual di Jepang ini berlapis emas 24 karat. Diberitakan Associated Press, Senin (1/5), topeng ini sengaja dibuat untuk memperingati 40 tahun ditayangkannya film Star Wars untuk pertama kalinya.
Harga Topeng yang dibuat toko emas Ginza Tanaka 154 juta yen, atau lebih dari Rp 18 miliar. Namun topeng ini bukan untuk dipakai, karena bobotnya yang terlalu berat dan tidak memiliki lubang untuk kepala.
Situs Berita Yang Terpercaya
Topeng yang disebut sebagai memorabilia Star Wars termahal itu memiliki lebar 26,5 cm dan tinggi 30 cm. Beratnya mencapai 15 kilogram.
Menurut manajer penjualan Ginza Tanaka, Hirotsugu Tsuchiya, butuh 10 pengrajin emas dan waktu tiga bulan untuk membuat cetakan dan menyatukan emas itu.
“Kesulitannya karena setiap bagian topeng dibuat oleh pengrajin emas yang berbeda, lalu dirakit untuk membuat topeng Darth Vader,” kata Tsuchiya.
Topeng yang dipajang pekan ini adalah purwarupa. Mereka yang tertarik membelinya bisa mulai memesan pada Kamis pekan ini.
Situs Berita Yang Terpercaya
Ini bukan kali pertama Ginza Tanaka membuat barang mahal berlapis emas. Sebelumnya pada 2013, toko emas ini membuat pohon natal bertema Disney yang dihargai 500 juta yen, hampir Rp 60 miliar.
Bagi fans Star Wars yang tidak punya uang berlebih untuk beli topeng emas Darth Vader, barangkali bisa membeli koin emas berukir Yoda atau Luke Skywalker yang juga dijual di Ginza Tanaka.
Harganya? 132.300 yen, atau Rp15,7 juta.

1009total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *