Tiga Nama Ramaikan Bursa Cagub Jateng dari PDIP

Tiga nama ramaikan bursa calon gubernur (cagub) Jateng dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Tiga nama yang mencuat dan ramai disebut-sebut bakal meramaikan pertarungan merebut Jateng-1 itu, yakni Bupati Kudus Musthofa, Ketua Gerakan Nelayan dan Tani Jateng Widhi Handoko, serta Gubernur Jateng saat ini, Ganjar Pranowo. Namun, siapa nama yang bakal direkomendasikan maju Pilgub Jateng dari partai, hingga kini masih misteri.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng kepada pers, Senin, mengatakan, semua nama yang masuk ke DPD tetap harus diseleksi dengan mempertimbangkan berbagai faktor internal maupun eksternal.

Pertimbangan internal, salah satunya soal kecakapan berkomunikasi dengan para kader partainya. Sedangkan, pertimbangan eksternal mengenai sejauh mana tingkat elektabilitas nama yang bersangkutan di jajaran pengurus partai, basis akar rumput sampai di tingkat nasional.

“Dalam mekanisme yang ada di partai kami bahwa pengusungan nama bakal calon untuk pemilihan kepala daerah bisa ditunjuk langsung maupun melalui seleksi. Untuk Jawa Tengah, kami mendapat mandat dari Ibu Mega untuk menyeleksi nama-nama yang diajukan kepada kami,” ungkap Agustina saat pembukaan tahapan seleksi nama bakal calon Gubernur Jateng.

Tahapan seleksi nama bakal calon dibuka mulai Senin (24/7) dengan batas akhir sampai tanggal 11 Agustus mendatang.

Syarat pendaftaran bakal calon, yakni melengkapi syarat administrasi kependudukan mencakup penyertaan KTP, kartu keluarga, mengisi formulir yang disediakan DPD hingga mendaftarkan diri langsung maupun lewat seorang utusan khusus.

“Kami berharap setiap pendaftar mematuhi tata tertib yang diberlakukan. Sehingga tahapan seleksi bisa berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

Agustina menambahkan bahwa media massa diperbolehkan melaporkan perkembangan proses seleksi bakal calon gubernur dan wakil gubernur di kantor Panti Marhein sebagai markas DPD PDIP.

Sebab, setiap informasi yang beredar sangat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya untuk mendukung pelaksanaan Pilgub Jateng.

97total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *