Tiga Nama Berpeluang Ditunjuk Zumi Zola

Posisi Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi mengalami kekosongan sejak ditinggal Jefri Hendrik.

Mengingat sejumlah agenda politik ke depan, posisi sekretaris harus segera defenitif.

Beberapa nama mulai mencuat bakal ditunjuk Zumi Zola untuk mengisi posisi sentral partai tersebut.

Di antaranya Syaiful Azwar yang sebelumnya pernah menjabat sebagai sekretaris diera Hazrin Nurdin.

Munculnya, Nama Syaiful Azwar tentu dengan berbagai alasan. Selain termasuk politisi senior di PAN dirinya juga memiliki pengalaman dan loyalitas yang tinggi terhadap partai.

Nama Supriyono juga tidak ketinggalan. Anggota DPRD Provinsi Jambi tiga periode ini juga gadang-gadang bakal ditunjuk Zumi Zola untuk menempati posisi sekretaris.

Pengalamannya sudah teruji. Selain termasuk senior di PAN, dia juga merupakan Ketua Bappilu DPW PAN Provinsi Jambi. Pengalamannya yang telah malang melintang mungkin akan menjadi pertimbangan khusus. Dia juga dikenal mudah berbaur dengan semua kalangan.

Nama lainnya ada Madian Siswadi. Kader PAN yang tengah bersiap maju di Pilkada Merangin ini juga bukan wajah baru. Dia pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Jambi dari fraksi PAN.

Disamping tiga nama ini, nama Zumi Laza dan Apif Firmansyah memungkinkan untuk menjadi pertimbangan.

Alasannya, kedua nama ini memiliki kedekatan erat dengan Zumi Zola yang sekaligus merupakan Gubernur Jambi.

Lantas siapa yang akan dipilih? Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zolamengaku akan merapatkan terlebih dahulu. Dirinya akan membetuk tim untuk menentukan siapa caretaker sekretaris.

“Kita akan bentuk tim untuk dapat menunjuk siapa caratakernya,” ujarnya.

Hasil itu nantinya akan dikoodinasikan ke DPP untuk dikeluarkan SK. Dia pun berharap agar prosesnya bisa cepat karena terdapat sejumlah agenda Pilkada dan Pileg.

“Kita berharap cepat bisa diteken, sehingga agenda kita bisa cepat untuk kedepannya menghadapi Pilkada tahun depan dan Pileg,” ungkapnya.

Syaiful Azwar dimintai tanggapannya mengatakan penujukan sekretaris merupakan hak progratifnya ketua DPW. Keputusannya diambil pada rapat harian pengurus yang kebetulan dalam waktu dekat ini akan digelar.

“Penunjukan sekretaris merupakan hak progatifnya ketua. Nanti akan dirapatkan pada rapat pengurus harian,” jelasnya.

Terkait namanya yang masuk dalam bursa, Syaiful Azwar mengaku belum berpikir sejauh itu. Karena sampai saat ini Zumi Zola belum menghubunginya paska kemunduran Jefri.

“Saya tidak mau berandai-andai. Karena sampai saat ini ketua DPW belum menghubungi saya,” katanya.

Tidak jauh berbeda dengan Supriono. Menurutnya, penunjukan sekretaris merupakan ranahnya ketua DPW. “Kita itu sudah ada posnya masing-masing, soal ini merupakan ranahnya ketua DPW,” jelasnya.

Dia juga eggen berspekulasi meski namanya disebut-sebut bakal menjadi orang nomor dua partai PAN. Apalagi Zumi Zola sediri mungkin mempunyai pertimbangan khusus.

“Yang jelas siapapun itu yang penting kader PAN. Yang lain saya belum bisa komentar,” pungkasnya.

161total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *