Terima Penghargaan, Ketua DPR Janji Tingkatkan Kinerja

Ketua DPR Bambang Soesatyo memberikan apresiasi yang tinggi atas penghargaan “Anugerah Pers Jawa Tengah 2018” yang diberikan kepadanya. Penghargaan tersebut diberikan Suara Merdeka Network dan Berlian Organizer dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional 2018 dan HUT ke-68 Suara Merdeka yang dilangsungkan Jumat (23/2) malam, di Semarang.

Bamsoet–sapaan akrab Bambang Soesatyo–mendapat penghargaan karena prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam bidang politik dan jurnalistik. “Penghargaan ini menjadi cambuk bagi saya untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam mengangkat muruah DPR sebagai lembaga perwakilan yang dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Anugerah Pers Jawa Tengah diberikan Direktur Komunikasi Suara Merdeka, Bambang Pulung Gono kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR Firman Soebagyo, Hadi Prabowo (Plt Sekjen Kemdagri), dan anggota DPD Gusti Kanjeng Ratu Koes Indriyah.

Penghargaan juga diberikan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Rektor Unisbank Dr Hasan Abdul Rozak, Ferry Wawan Cahyono (wakil ketua DPRD Jateng), RY Kristian Saputro Hardianto (komisaris BPR Gunung Rizki), Supriyatno (dirut Bank Jateng), dan Witjaksono (pengusaha perikanan).

Ini bukan penghargaan pertama yang diterima Bamsoet dari kalangan jurnalis. Sebelumnya, politisi Partai Golkar ini sudah menerima penghargaan “Best Legislator 2017” dari majalah Men Obsession (2017); “The Best Legislator Award” dari Berlian Organizer dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan HUT ke-67 Persatuan Wartawan Indonesia (2014), serta “PWI News Maker Award” dari Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta Raya (2010).

Bamsoet menyatakan berbagai penghargaan yang diterimanya menjadi kebanggaan bagi DPR sebagai lembaga legislatif yang selalu mendapatkan sorotan masyarakat.

“Saya anggap penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja DPR. Alhamdulillah, ada yang memberikan nilai plus, di tengah banyaknya pandangan negatif terhadap DPR,” ujar Bamsoet.

Sebagai ketua DPR, Bamsoet mengaku selalu berusaha menjaga hubungan baik antara DPR dengan pers. Dia juga bertekad membangun DPR sebagai parlemen modern yang terbuka terhadap kritik dari siapa pun, termasuk dari pers.

“DPR adalah rumahnya rakyat, anggota DPR adalah wakilnya rakyat. Sungguh tidak beralasan manakala dikatakan DPR antikritik dan tidak boleh dikecam. Bagi saya pribadi, kritik bagaikan vitamin yang menyehatkan pertumbuhan demokrasi. Tidak mungkin DPR punya niat membungkam, apalagi memberangus kebebasan pers yang menjadi ciri demokrasi,” tegasnya.

91total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *