Tepuk Tangan! UGM Raih Juara Dua di Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2017

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-30 telah berakhir dan mendapuk Universitas Brawijaya sebagai juara umum. Sementara Universitas Gadjah Mada (UGM) harus duduk di posisi dua dengan perolehan 34 medali.

Sebanyak 34 medali tersebut dikantongi UGM di ajang bergengsi bagi mahasiswa se-Indonesia tersebut. Dari perolehan medali itu terdiri dari 8 medali emas, 8 medali perak, 8 perunggu, dan 10 favorit.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM, Ahmad Agus Setiawan mengatakan, untuk menghadapi Pimnas ke-31, timnya akan lebih serius lagi.

“Faktor teknis dan non teknis sudah kita perhatikan. Kita sudah upayakan dan semua support-support sudah kita berikan yang terbaik. Ini murni kita harus meningkatkan program secara terus menerus,” kata Ahmad seperti dilansir dari laman UGM, Selasa (28/8/2017).

Sementara Ketua Kontingen Pimnas UGM Bangkit Wibowo mengaku sedikit kecewa karena UGM tak meraih juara umum. “Apapun hasilnya seperti yang sudah dikatakan ini adalah ajang sharing untuk menambah ilmu, ini adalah kompetisi,” ungkapnya.

Bila Universitas Brawijaya lebih banyak menggondol emas di kategori presentasi, UGM justru lebih banyak meraih kemenangan di kategori poster.

“UB lebih banyak medali di presentasi dan kita di poster, ya mereka lebih berhak mendapat gelar juara umum,” kata mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi dua perguruan tinggi yang mengirimkan jumlah tim terbanyak yakni 31 tim.

Pimnas sendiri adalah sebuah ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat nasional. Di ajang ini mahasiswa dari berbagai fakultas di seluruh penjuru Indonesia berkompetisi mengadu karya kreatif mereka.

Pimnas ke-30 kali ini akan diikuti oleh 420 tim dari 89 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Dengan jumlah peserta lebih dari 3.000 orang baik mahasiswa maupun pendamping.

Ajang tahunan yang kali ini diadakan di Makassar tersebut mendapuk UB sebagai juara umum. Kemudian disusul UGM yang berada di posisi kedua. Sementara di posisi ke-tiga ada Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

93total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *