Temui Jokowi, Anies-Sandi Tegaskan Komitmennya Tolak Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno beserta jajaran menjadwalkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, pada Rabu (25/10/2017) siang.

Di pertemuan itu, Anies akan berdiskusi dengan Jokowi mengenai sejumlah permasalahan di ibu kota. Seperti diketahui, sebelum menjabat presiden, Jokowi pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pada 2012-2014.

Anies-Sandi masih memegang komitmen saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 yang tertuang dalam 23 rencana kerja. Salah satunya mengenai Tolak Reklamasi Teluk Jakarta.

“Komitmen kami jelas apa yang sudah dituliskan di rencana kerja itu sudah menjadi posisi kami dan sudah final sudah disampaikan dan yang ingin kami hadirkan tentu proses yang sangat terbuka, transparan dan berkeadilan,” tutur Sandiaga, Rabu (25/10/2017).

Namun, kata dia, pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo tidak akan membahas persoalan-persoalan detail. Sebab, untuk persoalan mendetail ditangani kementerian terkait.

“Dugaan saya pembicaraan tidak akan detail dan seandainya ada pembicaraan mengenai kelanjutan proyek dan kepastian berinvestasi tentu kita akan pikirkan solusinya, tetapi dalam koridor 23 rencana tersebut,” tambahnya.

130total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *