Techno Trick: Ingin Hemat Kuota Data saat Nonton YouTube? Perhatikan Hal Ini

Salah satu aktivitas yang menguras kuota data ketika berinternet ria ialah menyaksikan video streaming, termasuk menonton video di YouTube. Untuk mengakali agar kuota tidak cepat habis, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh pengguna.

Turunkan Resolusi

Resolusi video cukup berpengaruh terhadap seberapa banyak kuota data yang terkuras ketika menonton video di YouTube. Menurunkan resolusi video serendah mungkin (144p) dapat menghemat kuota data ketimbang memposisikannya dalam modus HD 720p. Akan tetapi, cara ini membuat kualitas video menjadi menurun.

 Download Video

Untuk video yang sering ditonton, sebaiknya pengguna mengunduhnya agar tidak terus-menerus memakan kuota data. Cara mengunduhnya mudah, pengguna tinggal klik simbol panah ke bawah pada tampilan video di perangkat mobile Anda. Setelah itu, pengguna bisa mengunduhnya setelah menentukan resolusi video dari resolusi rendah hingga HD.

Pilih Durasi Video Terpendek

Mengakses YouTube memungkinkan pengguna untuk dapat menyaksikan berbagai video yang tersedia. Akan tetapi, ada suatu kondisi pengguna memiliki pilihan apakah ingin membuka video berdurasi panjang atau pendek. Agar lebih dapat menghemat kuota data, pengguna bisa memilih video dengan durasi terpendek.

Gunakan WiFi

Browsing atau nonton video streaming dengan mobile data tentunya bisa menguras data. Untuk menghemat pemakaian data, apabila terdapat Wifi, sebaiknya pengguna memanfaatkan Wifi. Akan tetapi, pengguna sebaiknya berhati-hati ketika menggunakan WiFi di tempat umum. Pilihlah penyedia yang benar-benar telah Anda ketahui untuk meminimalisir potensi peretasan yang mungkin dapat dilakukan.

93total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *