Tanggapan Anies Tidak Hadir dalam Acara Debat

bangnapi.com, Jakarta – Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal ketidakhadirannya dalam acara debat yang digelar KompasTV, pada Minggu malam (2/4/2017). Anies mengatakan dirinya tidak hadir, karena pada awalnya debat tersebut hanya untuk calon wakil gubernur saja.

“Memang dari awal rencananya adalah calon wakil gubenur jadi debatnya antara Cawagub bukan antar pasangan,” kata Anies di komplek Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan‎, Senin (3/4/2017).

Anies mengaku heran, promosi acara tersebut kemudian berubah menjadi debat antar pasangan calon. Padahal dari awal, debat tersebut hanya menghadirkan cawagub saja.

“‎Itu yang sebenarnya terjadi jadi memang tidak ada rencana debat antar calon gubernur yang ada adalah debat calon wakil gubernur‎,” paparnya.

Sebelumnya ‎pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tidak hadir pada acara debat di program Rosi di Kompas TV.

Ketika acara dimulai pada sekitar pukul 19.10 WIB, hanya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, yang muncul di panggung.

Rosi mengatakan, awalnya acara debat itu dirancang untuk dihadiri oleh dua pasangan cagub-cawagub DKI.

“Namun acara ini tidak sesuai rencana. Hingga siang tadi kami mendapat konfirmasi calon nomor tiga tidak hadir,” kata Rosi, di acara yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, itu.

Meskipun salah satu pasangan calon tidak hadir, namun acara tersebut tetap berlangsung. Tidak adanya satu pasangan calon membuata format acara berubah menjadi talkshow.

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

546total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *