Syaikhu Ingin PAN dan Gerindra Ikut Gabung

Bakal calon wakil gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu masih punya harapan Parta Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra dapat bergabung mendukung dia dan pasangannya, Deddy Mizwar (Demiz), di pemilihan gubernur Jawa Barat (Jabar) tahun depan.

Hal itu dikatakan Syaikhu saat berkunjung ke Kota Bogor, Kamis (7/12). Kata dia, saat ini pasangan Demiz-Syaikhu baru mendapatkan dukung PKS dan Partai Demokrat dengan perolehan 24 kursi di DPRD Jabar, atau sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti pemilihan.

“Iya dua koalisi saja sudah bisa maju karena bila total ada 24 kursi jadi sah, dan dengan dua partai ini kami optimis bisa bersaing di Pilkada Jabar 2018,” ujar pria yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi itu.

Meski demikian, Syaikhu mengaku pihaknya saat ini masih menunggu jawaban dari partai lain yang digadang akan turut mendukung dirinya.

“Ada Partai Gerindra dan PAN, kami masih menunggu apakah keduanya akan ikut berkoalisi atau tidak, karena menurut saya kalau hanya dengan dua partai pasti akan berat,” jelasnya.

Partai Gerindra sejak awal telah menyatakan siap memberikan dukungan kepada pasangan Deddy – Syaikhu, namun seiring berjalan waktu ada suatu hal yang membuat Partai Gerindra menarik dukungannya, ujarnya.

“Tapi saya belum dengar langsung dari Prabowo (Ketua Umum Gerindra) soal penarikan dukungan, karena sejak awal itu Pak Prabowo nyatakan siap support kami,” jelasnya.

Mengenai PAN, lanjutnya, secara informal telah menyatakan siap untuk bergabung di dalam koalisi tersebut dan tidak keberatan dengan pengusungan dirinya mendampingi Deddy Mizwar.

“Tinggal ditunggu, masih ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi di internal PAN, jadi ada kemungkinan PAN juga bergabung,” katanya.

17total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *