Sudirman Said Masih Godok Nama Calon Pendamping

Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengatakan, pekan pertama Januari nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya di Pilgub Jateng 2018 akan diumumkan.

Menurutnya, sejumlah nama tengah digodok, didalami, dan didiskusikan dengn para pihak sebelum kemudian diputuskan sebagai pendamping.

Sudirman menuturkan, meski diberi kewenangan penuh memilih pendamping oleh tiga parpol yang mengusungnya, yakni Gerindra, PAN, dan PKS, namun kandidat yang akan dipilihnya tetap akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan tiga parpol tersebut.

“Saya sedang menggodoknya. Dan sebelum diputuskan nanti juga akan dikonsultasikan dengan parpol pendukung,” kata Sudirman di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Menurut Sudirman, nama-nama kandidat cawagub yang akan mendampinginya berasal dari beragam latar belakang. Ada dari kalangan NU, Muhammmadiyah, militer, birokrat, anggota dewan, juga mantan pejabat, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Mereka yang masuk nominasi memiliki reputasi yang bagus, dan berasal dari berbagai elemen. Banyak nama-nama yang reputasinya bagus dan disarankan oleh sejumlah tokoh. Kita akan terus mendengar masukan dari tokoh-tokoh Jateng untuk mendapatkan figur paling pas dengan konstelasi ke depan,” tuturnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan segera muncul satu nama. Kalau sekarang belum,” tambahnya.

Terkait kriteria cawagub yang akan dipilihnya, Sudirman menyebutkan orang tersebut harus memiliki integritas yang tinggi, tidak terlibat kasus korupsi dan tidak akan melakukan korupsi saat menjabat. Kemudian dapat merangkul sebanyak mungkin golongan, sehingga dapat memperluas basis massa pendukung.

164total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *