Sudding Dipecat, Kerabat Menantu Jokowi Jadi Sekjen Hanura

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menunjuk posisi Sekretaris Jenderal yang baru, Herry Lontung Siregar.

Penunjukan Herry menyusul dipecatnya Sarifuddin Sudding lantaran melanggar disiplin organisasi dan dianggap ikut ambil bagian dalam pemecatan terhadap Oesman sebagai pucuk pimpinan partai.

Oso, begitu ia disapa, mengenalkan Herry yang juga masih kerabat Presiden Joko Widodo saat silaturahmi dengan para pengurus Partai Hanura dan pimpinan media massa di kediaman pribadinya Jalan Karang Asem Utara, Jakarta Selatan, Selasa malam, 16 Januari 2018.

“Ini samping saya Sekjen yang baru Pak Herry Lontung Siregar,” kata Oesman.

Wajah Herry belakang rupanya tak asing jika mengingat peristiwa pernikahan putri tunggal Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution, beberapa waktu lalu.

Harry merupakan paman kandung Bobby dan juga ikut mendampingi saat proses adat hingga resepsi pernikahan di Solo dan Medan.

Namun demikian, Oesman menyatakan, konflik internal yang terjadi pada partainya tidak akan sampai ke telinga Jokowi.

Kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah itu, Jokowi dipastikan tidak ikut campur permasalahan pada partainya.

“Saya tidak mau bawa-bawa Pak Jokowi. Apa urusannya?” kata dia.

Herry sendiri diketahui masih aktif menjadi Anggota DPR RI Fraksi Partai Hanura. Selain posisi Sekjen, Herry juga diberikan tugas oleh Oesman untuk mengisi posisi Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) Partai Hanura. Posisi itu sebelumnya diisi Farid Alfauzi.

Oesman menyatakan, penunjukan Herry menjadi Ketua TPP karena kebutuhan organisasi setelah pos tersebut ditinggalkan Farid yang akan maju sebagai calon Bupati Bangkalan, Jawa Timur.

“Masa dia mau jadi Bupati, dia juga jadi ketua pilkada,” ujar Oesman.

224total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *