Soksi Usulkan Munaslub Golkar Segera Dilakukan

Menindaklanjuti langkah penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar pada rapat Pleno, Selasa (21/11), Ketua Depinas SOKSI Fatahillah Ramli mengatakan diperlukannya suatu kepastian akan dilaksanakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih Ketua Umum secara definitif.

“Munaslub jadi suatu keniscayaan, karena harus jelas siapa pimpinan (Ketua Umum) Golkar agar dapat menggerakan roda mesin partai menyongsong Pilkada, Pileg dan Pilpres mendatang,” ujar Fatah saat ditemui di Jakarta, Kamis (23/11).

Menanggapi pertanyaan kenapa Golkar harus segera menggelar Munaslub, Fatah menegaskan kalau desakan Munaslub sudah datang dari DPD tingkat I dan DPD II se-Indonesia, karena dianggap Ketua Umum Setya Novanto berhalangan tetap dan sedang menjadi tersangka yang berurusan dengan hukum.

“Dasar Munaslub kan Ketua Umum berhalangan tetap, sedang bermasalah hukum, status tersangka, dan juga didesak oleh lebih 2/3 pemilik suara pada Munas yaitu DPD I dan DPD II,” urai Fatah.

Salah satu punggawa Ormas pendiri Golkar itu melanjutkan, berdasarkan mekanisme partai, Plt adalah suatu langkah awal untuk mempersiapkan Munaslub baik secara konsep maupun teknis.

“Ya sejatinya Plt adalah personal yang ditunjuk untuk mempersiapkan penyelenggaraan Munaslub. Kita semua tahu bahwa Plt punya masa kerja dengan waktu tertentu, bukan selamanya, jangan salah kaprah,” papar Fatah.

Fatah beranggapan bahwa Plt terpilih, Idrus Marham adalah sosok yang mampu melaksanakan itu semua, bahkan dirinya menegaskan jikalau Sekjen partai Golkar itu adalh personal yang tidak keranjingan akan kekuasaan.

“Idrus Marham adalah organisatoris dan profesional, tentu dia paham akan kondisi. Saya yakin secepatnya Ia akan gelar Munaslub agar Golkar dapat kembali bangkit. Dan setau saya Idrus bukan orang yang gila jabatan,” pungkas Fatah

135total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *