Soal Kepulangan Habib Rizieq, Polda Metro: Belum Ada Kepastian

Polda Metro Jaya menyatakan belum mendapatkan informasi atas kepulangan dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air pada tanggal 21 Februari 2018 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut hingga saat ini, pihaknya belum menerima kepastian apakah memang Habib Rizieq kembali ke Indonesia pada tanggal tersebut.

“Belum ada kepastian kepulangan (Habib Rizieq),” kata Argo saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Jumat (16/2/2018).

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin sebelumnya memastikan bahwa Rizieq Shihab sudah memesan tiket pesawat ke Indonesia per tanggal 20 Februari 2018. Sehingga diperkirakan Rizieq akan tiba di Indonesia tanggal 21 Februari.

Tak hanya itu, persaudaraan alumni 212 juga menyatakan akan menyambut kedatangan dari Habib Rizieq dengan beberapa kegiatan yang menciptakan konsentrasi masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Argo belum mau berbicara banyak mengenai penjagaan dan pengamanan dari kedatangan Rizieq Shihab. Menurutnya, sampai saat ini jajarannya masih menunggu kepastian dari kepulangan Habib Rizieq.

“Nanti kami tunggu saja (kepastian Habib Rizieq pulang),” tutur Argo.

Namun, kabar tersebut masih simpang siur, pasalnya, ada beberapa pihak yang notabene dekat dengan Rizieq Shihab belum bisa memastikan kebenaran kepulangan dari pentolan FPI itu, seperti halnya dikatakan oleh Eddi Sudjana.

127total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *