Soal Anggaran Renovasi Kolam DPRD, Sandiaga: Itu untuk Menjaga Aset Negara

Pemprov DKI Jakarta dalam RAPBD 2018 menganggarkan dana untuk perbaikan air mancur DPRD DKI Jakarta sekira Rp620 juta. Dana itu rencananya bakal digunakan untuk mempercantik kolam yang berada di depan gedung parlemen tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya memang sengaja menggelontorkan dana tersebut. Sebab, sebagai aset negara sudah sewajarnya terus dilakukan perawatan.

“Jadi, dalam menjaga tentunya dan merawat aset-aset yang dimiliki oleh negara dan bisa memfungsikannya sebagai bagian dari daya tarik dari gedung tersebut, itu kita anggarkan,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 20 November 2017 malam.

Sandi menjelaskan, rehabilitasi kolam DPRD DKI juga dimaksudkan untuk menjadi daya tarik gedung wakil rakyat itu. Karena, ia prihatin fasilitas itu tak juga diperbaiki karena tidak mendapatkan kucuran dana.

“Air mancur di DPRD selama ini belum bisa difungsikan karena tidak memiliki maintenance yang cukup,” jelasnya.

Sekadar informasi, Anggaran perbaikan kolam air mancur DPRD DKI Jakarta masuk lagi dalam RAPBD 2018. Besar anggaran untuk rehabilitasi kolam itu Rp620.715.162. Anggaran itu akan digunakan untuk belanja bahan atau bibit tanaman Rp11.388.740. Lalu, sisanya untuk pemasangan batu andesit, pembongkaran keramik, dan yang lainnya.

37total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *