Simpang Susun Semanggi Bisa Digunakan Warga Malam Ini

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Simpang Susun Semanggi akan soft launching malam ini, sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017.

Jalan Simpang Susun Semanggi memiliki dua ruas, satu ruas diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia dan satu ruas lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M.

“Nanti malam memang kita soft launching untuk Simpang Susun Semanggi. Insyaallah habis Isya,” ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Menurut dia, dengan peresmian tersebut, warga Ibu Kota dapat tahu dan menggunakan akses jalan jembatan Simpang Susun Semanggi.

“Supaya warga tahu, sehingga perilaku dari para pengendara bisa lebih diketahui lebih awal. Yang kedua, ya untuk memastikan bahwa Simpang Susun Semanggi sudah betul-betul aman, fasilitas tersedia, sambil open traffic tetap dilakukan perbaikan dan penyempurnaan sana sini,” papar dia

Penyempurnaan sana-sini yang dimaksud Djarot adalah pengecekan marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, dan trotoarnya berfungsi baik atau tidak. Begitu pula taman-tamannya. Hal ini dilakukan menurut Djarot sebelum diresmikan oleh Presiden Jokowi.

“Dengan cara seperti itu (pengecekan sana-sini) maka ketika nanti insyaallah diresmikan Presiden pada 17 Agustus mendatang betul-betul sudah siap. Itu tujuannya,” kata Djarot.

Simpang Susun Semanggi ini hanya akan dilalui kendaraan roda empat. Tingginya jalan dan angin kencang di sana akan membahayakan pengendara motor. Oleh karena itu, demi keselamatan pengendara, Pemerintah Provinsi DKI hanya mengizinkan kendaraan roda empat melintasi jalan tersebut.

147total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *