Silaturahmi ke Warga Lahat yang Mukim di Palembang, Aswari Disambut Antusias

Ratusan warga di Kelurahan III Ilir Kecamatan Ilir Timur II, Lorong Bunga RT 46 Palembang memadati halaman pertemuan warga, Minggu 4 Februari 2018 untuk menyambut sosok Bupati Lahat, Aswari Riva’i yang mencalonkan diri di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan Periode 2018-2023.

Warga ini merupakan warga keturunan dari Kabupaten Lahat yang sudah menetap di Kota Palembang. Sekira pukul 16.00 WIB, Aswari Riva’i datang didampingi istrinya Rukmi Kurnia Sismartianty atau yang akrab disapa Bunda Lisa.

Sebelum tiba di lokasi, Aswari Riva’i dan Bunda Lisa berjalan kaki sekitar 200 meter, meskipun jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua. Hal itu dilakukan Aswari untuk menyapa dan bersalaman dengan warga yang antusias menyambutnya dari sisi kiri-kanan jalan.

Burhan, Ketua RT 46, 3 Ilir Palembang mengatakan, sosok Aswari ini sudah tidak asing lagi dan sudah dianggap saudara bagi warga Kabupaten Lahat sehingga mereka merasa Aswari Riva’i adalah pribadi yang dimiliki bersama masyarakatnya.

“Jadi bapak Aswari ini memulai karir dari nol, sosok yang mandiri. Beliau adalah Bupati Lahat datang untuk melihat warga Lahat di perantauan. Kami senang dengan bapak Aswari karena rekam jejak beliau. Lahat dulu sebelum dipegang Aswari terkenal sebagai daerah yang rawan bajing loncat,” ucap Burhan di hadapan warga Lorong Bunga, III Ilir Palembang.

Menurutnya lagi, dari beberapa kriteria calon gubernur yang maju di Pilgub Sumsel, Aswari memenuhi apa yang diinginkan masyarakat, yakni berpengalaman dalam bidang pemerintahan, tidak KKN, masih muda dan energik. “Bisa dilihat Lahat banyak sekali berubah ke arah yang lebih baik selama dipimpin Aswari. Aswari juga masih muda, energik. Jadi kalau muda bisa dicontoh. Pilih yang muda yang energik, Aswari juga tidak KKN,” jelas Burhan.

Aswari Riva’i dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari warga Kelurahan III Ilir Palembang, khususnya RT 46. Aswari juga meminta doa kepada warga yang hadir agar dilancarkan saat maju di Pilgub Sumsel Juni 2018 mendatang.

“Saya sangat berterimakasih atas sambutan yang baik oleh warga yang hadir. Saya sendiri dulunya tidak percaya bisa jadi Bupati karena bukan pegawai negeri, tapi berkat dukungan masyarakat Alhamdulillah bisa jadi Bupati. Di Lahat saya sangat dekat dengan masyarakat. Saya mohon doa dan restu dan kalau ada rejeki mudah-mudahan niat baik jadi gubernur bisa tercapai,” ujar Aswari.

72total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *