Sikap dan Pernyataan Luhut Seolah-olah ‘Back up’ Setya Novanto

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dituding menunjukkan sikap mem-back up Setya Novanto.

Begitulah yang disampaikan oleh Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia kepada Tribunnews.com, Kamis (2/11/2017) kemarin.

Doli menuding sikap dan pernyataan Luhut sungguh menunjukkan dukungannya kepada Ketua DPR RI itu.

“SN (Setya Novanto) pun semakin ‘melangit’ ketika LBP (Luhut Binsar Panjaitan) yang dikenal sangat dekat dengan Presiden Jokowi berkali-kali menunjukkan berada di belakang SN. Hal itu dapat dilihat baik dari pernyataan, sikap, dan gerakannya,” ujar Doli, Kamis (2/11).

Adapun tudingan Doli itu berdasarkan b

 

eberapa pernyataan Luhut yang sudah menjadi konsumsi publik di media massa.

Seperti ketika berlangsungnya Rapimnas Golkar, Minggu (21/5). Doli mengungkap jika LBP secara terbuka mengatakan bahwa Golkar tidak usah pusing dan mengurus masalah hukum SN, karena KPK sudah ada yang mengurus.

Sikap lainnya ditunjukkan tatkala SN masuk rumah sakit, LBP adalah orang pertama yang menjenguk dan menyatakan empati kepadanya.

“Terakhir, LBP pun ikut andil dalam memasukkan sejumlah jenderal dalam kepengurusan DPP PG,” tambah Doli.

Doli menyebut hal ini membuat Setya Novanto dan kelompoknya merasa setara dengan Presiden.

Kesetaraan itu diasosiasikan dengan keberadaan institusi penegak hukum, sejumlah jenderal, baik TNI maupun Polri, yang seolah-olah berada dibawah kendali dan di belakang Setya Novanto.

“Ditambah pula adanya dukungan penuh dari Luhut yang mereka (Setya Novanto dan kelompoknya) sebut mewakili istana. Wajarlah kemudian Setya Novanto selalu mangkir bila dipanggil KPK,” pungkas Doli.

111total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *