Setya Novanto Harus Buka Masker untuk Bisa Bicara, Ngomong Sudah Mulai Lancar

Kesehatan Setya Novanto dikabarkan membaik setelah serangkaian pemeriksaan dan tindakan dari dokter untuk mengatasi penyakit yang diderita ketua DPR RI itu.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Golkar, Ridwan Bae yang sempat datang untuk menjenguk di RS Premier Jatinegara.

Tidak terdapat banyak perubahan dari Novanto saat dia menjenguk. Selang infus masih terpasang di kedua tangan pria asal Surabaya itu.

 Kata Ridwan, alat pernapasan juga masih terlihat di wajah Novanto. Begitu juga dengan monitor detak jantung yang menurutnya terus menunjukkan grafik membaik.

Jelas dia, saat ini Novanto, sudah dapat berkomunikasi secara lancar dengannya hingga lima sampai 10 menit. Hal itu jauh lebih baik, dibanding saat ia menjenguk ketua umum partai Golkar itu pada pekan lalu.

Ketika menjenguk, hanya ada Novanto dan istrinya, Deisti Astriani Tagor yang menemani selama berada di ruangan.

“Sudah lebih lancar berbicara. Beliau sudah bisa buka masker sendiri untuk berbicara,” jelas dia usai menjenguk, Jakarta, Senin (2/10/2017)

Saat berada di ruangan perawatan di lantai tiga gedung itu, tidak banyak hal yang dibicarakan olehnya dan Setya Novanto. Perbincangan keduanya, justru mengenai kondisi partai Golkar saat ini. Namun, dirinya meminta kepada Novanto untuk tidak perlu merisaukan hal tersebut.

 

“Golkar organisasi yang besar, yang biasa dengan perbedaan. Tapi tidak menghasilkan perpecahan. Ini sering terjadi di Golkar dan saya bilang Pak Ketum tidak perlu merisaukan,” ucapnya.

Bukan hanya mengenai partai berlambang pohon Beringin itu, Ridwan mengatakan Novanto juga mengucapkan terima kasih kepada dia, saat dirinya mengucapkan selamat atas kemenangan yang diperoleh di sidang praperadilan.

“Saya sempat salaman dengan beliau dan mengucapkan selamat. Dia bilang terimakasih. Beliau mungkin tidak pernah membayangkan menang. Beliau soalnya tidak pernah menyinggung hal itu,” kata Ridwan.

161total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *