Setya Novanto Absen Pimpin Paripurna Meski Ada di DPR

0

DPR menggelar sidang paripurna ke-31 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2016-2017 pada Selasa 18 Juli 2017 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Meski masuk, namun Ketua DPR Setya Novanto absen mengikuti memimpin paripurna.

Agenda sidang dalam paripurna kali ini yakni tanggapan pemerintah terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi atas RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2016.

Berdasarkan data dari absensi Setjen DPR, terdapat 311 anggota DPR yang menghadiri sidang paripurna ini. Sidang paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Pimpinan DPR yang hadir dalam sidang ini hampir lengkap hanya minus Novanto. Padahal, sang Ketua Setya Novanto diketahui ada di DPR.

seperti sebelumnya, pagi tadi Novanto diketahui menerima tamu yakni Ketua Dewan Pakar DPP Golkar Agung Laksono di ruangan kerja di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen.

Saat dikonfirmasi hal ini, Agung membenarkannya. Salah satu pembahasan dalam pertemuannya terkait penetapan tersangka Novanto oleh KPK.

“Saya ketemu Setnov, karena saya sebagai dewan pakar, tentu saya ingin mengetahui perkembangan,” kata Agung usai bertemu Novanto, Selasa 18 Juli 2017.

106total visits,2visits today

Share.

About Author

Leave A Reply