Setelah Terpisah Selama 15 Tahun, Dua Saudara Kembali Bertemu Saat Menunaikan Haji

Dua bersaudara dari Palestina, Samir dan Bushra kembali bertemu saat menunaikan ibadah haji di Mina setelah terpisah selama 15 tahun akibat situasi di daerah pendudukan Israel. Mereka terpisah setelah Samir pergi ke Palestina, sedangkan sang adik, Bushra tetap berada di Palestina.

Bushra datang sebagai undangan khusus atau tamu pribadi dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz. Setiap tahunnya, penguasa Arab Saudi itu mengundang 1.000 orang dari keluarga pejuang Palestina yang telah meninggal untuk berhaji dengan biaya yang ditanggung sang raja.

“Saya melihat saudara laki-laki saya duduk di sebuah tenda di Mina, saya tidak dapat mempercayai mata saya. Saya berlari ke arahnya dan memeluknya erat-erat seiring dengan mengalirnya air mata saya,” kata Bushra sebagaimana dikutip dari Saudi Gazette, Minggu (3/9/2017).

Bushra mengatakan, dia masih mengingat saat-saat terakhir mereka bersama dan sangat bersyukur bisa bertemu lagi dengan Samir di hari raya.

“Segala puji bagi Allah kami bisa bertemu kembali di hari pertama Idul Adha sebagai jamaah haji,” ujarnya.

Samir mengatakan, dia telah kehilangan harapan untuk bertemu kembali dengan saudara perempuannya itu. Dia mengatakan, keduanya sama sekali tidak pernah berkomunikasi dan berkoordinasi selama ibadah haji. Tetapi, dia mengatakan telah mengetahui bahwa Bushra juga mendapat undangan dari Raja Salman dan mulai mencari saudaranya di tenda untuk undangan khusus.

“Penjaga Dua Masjid Suci tidak hanya memungkinkan saudara saya untuk melakukan haji, tapi telah mempertemukan kami setelah perpisahan yang panjang,” kata Samir.

118total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *