Selama Terjadi Konflik di Dunia Islam, Masalah Terorisme Tak Akan Selesai

Kapolri Jenderal Tiro Karnavian mengatakan selama konflik antar negara Islam masih berlangsung, ia meyakini masalah terorisme tidak akan selesai. Itu karena akibat dari perperangan di sana, ‘virus-virus’ teroris ke negara sekitarnya.

“Selagi terjadi konflik di dunia Islam, problem terorisme tidak akan pernah selesai, karena kita mendapatkan tumpang-tumpang problem saja, ideologi salafi jihadi dan ideologi takfiri. Itu bukan ideologi asli Indonesia,” kata Tito di gedung PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2017).

Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah mulai menganut kedua ideologi tersebut. Karena itu, pihaknya akan terus memantau gerak-gerik suatu kelompok yang terindikasi mulai menyebarkan paham tersebut.

“Ideologi dari Middle East (Timur Tengah) yang diimpor ke sini atau yang dibawa dari sana ke sini. Jadi, selagi konflik ada di dunia muslim, (terorisme) akan terus terjadi,” papar Tito.

Jenderal bintang empat itu mengaku akan mengawasi setiap warga negara Indonesia yang pulang dari Timur Tengah. Hal itu agar paham terorisme tak menjamur di Tanah Air.

“Kami juga mewaspadai masyarakat kita yang mau berangkat lagi ke sana itu dijagain. Saya juga sudah memerintahkan kepada Densus 88 dengan penambahan anggaran dan penambahan kekuatan yang sudah saya lakukan. Performa mereka harus lebih maksimal dalam mendeteksi dan mencegah aksi terorisme,” tandasnya.

130total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *