Selama Lima Hari Korban Perampokan di Dalam Sumur, Begini Kondisinya

bangnapi.com, Jakarta – Jajaran kepolisian sektor Bawen dan kepolisian Resort Semarang masih mendalami keterangan Radimin Radimin (57) Kendal yang mengaku sebagai korban perampokan.

Pensiunan TNI tersebut ditemukan oleh seorang pencari rumput di dalam sumur di sebuah lahan kosong di Lingkungan Ngancar, Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (2/4/2017) siang.

“Masih kita dalami mengapa yang bersangkutan bisa sampai ke Bawen hingga terjatuh ke sumur,” ucap Kapolres Semarang, AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso, Senin (3/4/2017) pagi.

Barang bukti yang dimankan guna penyelidikan kasus tersebut adalah sepasang sepatu dan kaos kaki, dompet berisi identitas korban seperti KTP, SIM, Kartu BPJS Kesehatan, dan ponsel yang baterainya habis.

Selain berbekal keterangan korban, petugas juga akan mempelajari hasil beberapa rekaman CCTV yang terpasang di rumah warga sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu sejumlah warga di lingkungan Ngancar, Bawen yang sempat ditemui saat proses evakuasi korban, mengaku di lingkungan itu dalam satu bulan terakhir terjadi beberapa kali tindakan kriminalitas.

“Sebulan yang lalu disini ada mobil pickup adik saya bernama Kasmijo hilang Sat diparkir dirumah,” kata Imam Budi Sanyoto (68), warga RT 4 RW 2 Ngancar, Bawen.

Tak hanya itu, Imam juga mengaku dua minggu lalu hampir menjadi korban para perampok yang ia pergoki hendak membuka paksa pintu pagar salah satu rumah warga.

“Saat itu saya baru pulang shalat subuh dar mushala. Saya pergoki dua orang berboncengan motor mau buka pintu rolling rumah warga, saya mau disabet parang, saya menghindar,” kata Imam.

Warga lainnnya, Faiz (26), membenarkan cerita Imam Budi Sanyoto.

Ia mengungkapkan warga di kampungya sedang menggiatkan ronda malam menyusul serangkaian aksi kriminalitas dalam beberapa pekan ini.

“Yang terakhir di rumah warga seorang anggota polisi, sempat ditembak dari lantai dua tapi tidak kena. Pelaku kabur,” ucapnya.

Faiz adalah orang kedua yang dicegat oleh Mukmin (53), seorang pencari rumput yang pertama kali mengetahui ada orang meminta tolong dari dalam sumur.

Sebelum melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib, Faiz sempat melemparkan roti dan air minum ke dalam sumur untuk korban.

Seperti diberitakan, Radimin (57) warga Sarirejo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal yang ditemukan di dalam sumur di Lingkungan Ngancar, Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (2/4/2017) siang.

Ia mengaku menjadi korban perampokan dan sudah berada di sumur tersebut sejak hari Selasa (28/3/2017) lalu.

538total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *