Sejumlah Tokoh Politik Ramaikan Bursa Pencalonan Ketum IKA Usakti

Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) akan menggelar musyawarah nasional (munas) pada Sabtu (9/9). Ada sejumlah nama tokoh politik yang akan bertarung menempati posisi ketua umum, seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA Usakti 2010-2014 yang juga Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR Didik Mukrianto dan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR yang juga Dosen Luar Biasa di Universitas Trisakti Aziz Syamsuddin.

Tidak hanya itu, pemilihan nanti juga diikuti Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah yang juga pengusaha, Wisnu Suhardono. Sementara, dari kalangan profesional, menguat nama Direktur PT Danareksa Sekuritas, Saidu Solihin.

“Munculnya banyak nama dari politisi menguatkan indikasi bahwa wadah Ikatan Alumni Kampus Reformasi Universitas Trisakti ini sangat menarik dalam perebutan pengaruh menuju tahun politik 2019,” kata Ketua Steering Comittee Munas ke-3 IKA Usakti, Fuad Husein di Jakarta, Jumat (8/9).

Alumni Jurusan Teknik Geologi 82 Usakti itu menilai, sangat wajar bila alumni yang sudah terjun di dunia politik ingin memimpin IKA Usakti. Sebab, jaringan alumni Usakti tersebar di berbagai daerah dan menepati banyak posisi strategis di Indonesia.

Dirinya juga meyakini bahwa nama-nama yang sudah menyatakan diri siap maju dalam munas nanti merupakan kader terbaik yang dimiliki Usakti. Dengan demikian, mereka diharapkan dapat memberi kontribusi bagi almamater, bangsa, dan negara.

“Kami berharap, semua kandidat dapat mengedepankan asas kekeluargaan dan menjaga kondusifitas di antara alumni dalam persaingan menuju cita-cita besar Trisakti,” kata Fuad.

Rencananya, pembukaan Munas IKA Usakti akan dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menkumham Yasonna H Laoly, dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Selain memilih Ketua Umum IKA Usakti, Munas juga akan merekomendasikan hal-hal tentang kondisi kebangsaan yang terjadi saat ini.

237total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *