Sanksi Dicabut, Messi Bisa Bela Argentina

BANGNAPI.COM – Kabar baik menaungi Tim Nasional (Timnas) Argentina. Optimisme untuk bisa bangkit menyusul buruknya penampilan mereka dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 semakin nyata. Itu lantaran bisa kembali bermainnnya sang kapten Lionel Messi.

Sebelumnya, FIFA menjatuhkan hukuman empat kali larangan bermain kepada Messi. Penyebabnya, penggawa Barcelona itu dinyatakan bersalah karena telah menghina asisten wasit yang memimpin partai Argentina vs Chile pada Maret silam. Hukuman itu juga dilengkapi denda sebesar 10.000 Swiss francs.

Hukuman yang diumumkan hanya beberapa jam dari laga Argentina melawan Bolivia memaksa Messi melewati partai yang berakhir dengan kekalahan 0-2 bagi Argentina. Messi juga sejatinya akan absen pada pertandingan menghadapi Uruguay (31 Agustus), Venezuela (5 September), dan Peru (5 Oktober). Akan tetapi, setelah hukuman tersebut dicabut kini ia sudah bisa tampil saat melawan Uruguay.

“Komite Banding FIFA telah menguatkan banding yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina, atas nama Lionel Messi, terhadap keputusan yang diambil oleh Komite Disiplin FIFA, dan sebagai hasilnya mencabut sanksi yang diberlakukan kepadanya,” tulis pernyataan dari laman resmi FIFA pada Jumat (5/5/2017) waktu setempat.

Dicabutnya skors Messi ini dipastikan bakal menambah kepercayaan diri Argentina. Pasalnya, tim “Tango” saat ini masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara zona Conmebol sebagai posisi play-off.

Dengan menyisakan empat laga, Argentina kini masih terpaut satu angka dari Chile yang menempati posisi keempat sebagai batas akhir menuju putaran final Piala Dunia 2018.

Meski demikian, skuat Argentina masih memiliki satu masalah yakni belum terisinya kursi pelatih menyusul didepaknya Edgardo Bauza pada April lalu. Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli disebut-sebut menjadi nama kuat untuk menduduki jabatan ini.

931total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *