Sang Petahana Klaim Didukung Empat Parpol

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi mengklaim telah mengantongi dukungan dari empat partai politik (parpol) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2018 mendatang.

Keempat partai yang dimaksud, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Bahkan calon dari petahana ini sudah mendapat rekomendasi masing-masing dari ketua umum.

”Insya Allah PPP akan memberikan dukungan kepada pasangannya, Ngogesa Sitepu,” kata Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi saat menghadiri dan menyampaikan visi dan misi di hadapan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Rapat Pimpinan Wilayah Khusus(Rapim Wilsus) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut untuk Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) masa periode 2018-2023 di Theme Park Pantai Cermin, Sabtu(26/8).

Sementara Ketua DPW PPP Sumatera Utara Drs H Yulizar Parlagutan Lubis, MPsi menuturkan, sampai saat ini PPP belum ada ada mengusung Cagubsu dari internal partai berlambang Kabah ini. Mengingat, mekanisme pengusungan masih berlangsung sampai batas akhir, Minggu(27/8).

Menurut dia, PPP masih menunggu enam Balon Gubsu yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW PPP Provinsi Sumut. Setelah itu baru tim melakukan kajian terhadap visi misi balon.

“Tidak tertutup kemungkinan akan muncul nama kader PPP yang bisa saja diusung. Alasannya, dukungan dan keputusan pengusungan Balon Gubsu ini adalah menjadi keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat(DPP) PPP,” tandasnya.

Kata Yulizar Parlagutan tentang penyampaian Dr Ir HT Erry Nuradi yang mengklaim sudah mendapat dukungan dari PPP dan rekomendasi akan menyusul, hal itu sah-sah saja disampaikannya, karena yang bicara Erry Nuradi, bukan DPP. “Jika saya ditanya, jelas hingga kini belum ada Balon Gubsu yang diusung oleh PPP,” tegasnya.

88total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *