Sandiaga Uno: Program DP 0 Tetap untuk Masyarakat Ekonomi Menengah dan Rendah

0

Salah satu janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah hunian dengan DP 0. Namun saat ini tim sinkronisasi masih melakukan persiapan dan pendalaman terkait aturan tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan, saat janji kerja DP 0 tersebut masih dalam tahap persiapan dan pendalaman. Tak hanya itu, bahkan penerapan nantinya juga masih butuh proses. Mulai dari skema dan regulasi. “Jadi semua masih didalami dulu,” ujarnya dalam keterangan pers tertulis, Rabu (12/7/2017).

Pada prinsipnya, lanjut Sandiaga, pihaknya ingin memberikan hunian yang layak kepada masyarakat. Baik itu yang berpenghasilan di bawah atau lebih dari 7 juta rupiah.

 Mengenai pendapatan 7 juta atau 10 juta, menurut Sandiaga, itu masih dikaji. Namun yang pasti, program DP 0 tersebut targetnya jelas, untuk masyarakat kelas menengah dan rendah agar bisa memiliki rumah.

“Yang utama adalah warga memiliki hunian,” ucap dia.

Untuk itu, konsepnya sendiri masih tetap sama yakni hunian dengan DP 0. Namun untuk saat ini masih sedang dipersiapkan lebih matang detailnya oleh tim sinkronisasi. “Jadi nanti akan diberitahu seperti apa skemanya setelah dilantik,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, konsep detailnya sendiri masih seperti yang dijelaskan di website Jakarta Maju Bersama.

98total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply