Rumah Lansia di Sukabumi Tertimbun Longsor

Rumah yang dihuni seorang wanita lanjut usia yakni Eem (54), warga Kampung Cikapundung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tertimbun longsor tanah tebing di sekitar rumahnya.

“Korban yang merupakan warga RT 03/05, Desa/Kecamatan Nyalindung sudah kami ungsikan ke tempat yang lebih aman, karena sebagian rumahnya, tepatnya dapur rusak berat akibat tertimbun longsor,” kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, di Sukabumi, Sabtu (31/3).

Informasi yang dihimpun, bencana tanah longsor yang terjadi pada Jumat (30/3) malam tersebut, disebabkan intensitas hujan yang tinggi.

Diduga akibat diguyur hujan secara terus menerus mengakibatkan tanah tebing di sekitar rumah Eem menjadi labil dan akhirnya longsor.

Akibat kejadian itu, bagian dapur rumah lansia tersebut rusak parah dan penghuninya pun langsung diungsikan khawatir rumah semipermanen itu roboh. Apalagi hujan masih terus berlangsung.

“Korban selamat dan tidak terluka sama sekali, dan sudah kami evakuasi untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman karena khawatir terjadi longsor susulan,” katanya lagi.

Eka mengatakan, kerugian masih dalam perhitungan pihaknya namun bantuan darurat sudah disalurkan untuk korban, seperti perlengkapan tidur dan makanan instan.

80total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *