Ridwan-Uu Bentuk Laskar Rindu di Bandung Raya

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum membentuk Laskar Rindu (Ridwan dan Uu) untuk membantu kelancaran pada masa sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

“Sebelumnya Laskar Rindu ini telah dibentuk di Kabupaten Cianjur, kali ini Laskar Rindu wilayah Bandung Raya dan dikukuhkan oleh saya sendiri,” kata calon wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Bandung, Minggu (4/2).

Menurut dia, ratusan Laskar Rindu yang merupakan gabungan santri dari berbagai pondok pesantren ini berikrar untuk membantu setiap agenda kampanye pasangan tersebut di wilayah Bandung Raya.

Dirinya bersama Ridwan Kamil ingin menyuguhkan kampanye Pilgub Jawa Barat 2018 yang santun dan beretika.

Selain itu ia juga menyadari, selama ini banyak kampanye politik yang merugikan masyarakat seperti adanya kemacetan lalu lintas hingga menimbulkan sampah yang berserakan.

“Karena ada kampanye ini yang ingin wah, kelihatan banyak. Jadinya malah mengganggu lalu lintas,” kata Uu.

Dengan adanya relawan tersebut, nantinya mereka akan membantu setiap agenda kampanye pasangan Ridwan-Uu agar berjalan lancar dan tertib.

Dirinya menyontohkan, Laskar Rindu bersama kader dan satuan petugas dari partai pengusung yang terdiri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), PKB, PPP, dan Hanura akan menjaga ketertiban lalu lintas di lokasi kampanye.

Selain itu, lanjut Uu, mereka pun akan membantu membereskan tempat usai pelaksanaan kampanye Pilgub Jawa Barat 2018.

“Laskar Rindu akan membantu khususnya saat kampanye terbuka. Kami ingin kampanye yang beretika dan santun,” ujarnya.

Lebih lanjut Uu mengatakan pembentukan Laskar Rindu pun untuk mengakomodasi antusiasme santri terhadap pesta demokrasi ini.

“Para santri ini ingin berkontribusi dalam mengawal jalannya pilgub. Laskar Rindu memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak kecil sehingga harus dibekali dengan kemampuan dan pengetahuan yang cukup,” kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan memberi pendidikan dan pelatihan dasar bagi para Laskar Rindu selama lima hari.

89total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *