Ray Rangkuti Dukung Langkah Ketua DPP PSI Cecar Fadli Zon

Pengamat politik Ray Rangkuti mendukung langkah dan pernyataan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany kepada Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (FZ).

Diketahui, Tsamara terus mencecar Fadli terkait pernyataan pemimpin ‘planga plongo’ yang dicuitnya beberapa waktu lalu di media sosial Twitter.

Ray sangat mendukung Tsamara yang menginginkan Fadli mempertanggungjawabkan pernyataannya.

Ia menilai penting bagi Fadli untuk mengungkap secara terbuka siapa pemimpin yang dimaksud.

“Sebaiknya begitu. Sebab, terlalu banyak istilah serampangan yang dikeluarkan oleh FZ,” ujar Ray dalam keterangannya, Minggu (1/4/2018).

Ia juga tak habis pikir terkait pernyataan Fadli yang menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai contoh pemimpin ideal.

Lekatnya citra ideologi komunisme dengan Rusia, lanjutnya, tentu membuat masyarakat Indonesia bertanya-tanya. Baginya, hal ini haruslah didiskusikan.

“Saat di mana kita merasakan adanya sebagian warga kita yang sedang genjar-genjarnya meneriakan bangkitnya PKI, FZ malah sebut figur Putin bagus jadi pemimpin Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ray heran dengan adanya pemimpin lembaga negara yang sebenarnya mengidolakan Rusia, dan yang banyak melirik kepemimpinan di negara komunis.

Ia mengatakan tentu akan ada efek dari pernyataan Fadli tersebut.

“Sekaligus hal ini untuk memberi pelajaran kepada yang senang berteriak tentang bangkitnya PKI, ternyata ada pemimpin lembaga negara yang justru mengidolakan pemimpin Rusia,” kata Ray.

“Jadi kita tunggu saja. Karena efeknya bukan saja pada soal pemimpin ideal, tapi juga pada soal siapa sebenarnya peminat sistem dan pemimpin negara dengan haluan ideologi komunis,” pungkasnya.

46total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *