Rahasia Ridwan Kamil Agar Tak Kagok saat Debat Pilkada

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil mengaku siap menjalani debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Dia pun mengungkapkan rahasianya agar tidak kagok saat momen itu.

Menurutnya, persiapan untuk debat yang dimatangkan di antaranya materi debat khususnya yang meliputi permasalahan di Jawa Barat dan solusinya, gaya bicara kemudian latihan gestur.

“Saya sudah latihan,  setiap debat itu kan harus kuat mental.  Mudah – mudahan dengan latihan ini pada saatnya lebih mudah dan tidak kagok (tanggung) ,” ujar Ridwan Kamil, Sabtu, 10 Maret 2018.

Debat publik Pilgub Jabar 2018 dilaksanakan pada Senin malam 12 Maret 2018 di gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung. Panitia debat publik peserta Pilgub Jabar 2018 menyediakan 1.600 kursi atau masing-masing 400 kursi untuk setiap pasangan calon dan 300 kursi undangan.

Pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat, nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul

Panitia juga menyediakan panggung kesenian bagi 15 orang dari setiap pasangan calon untuk memeriahkan debat publik. Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, selain memperkuat mental dan materi, tingkat spiritual juga menjadi hal yang diperhatikan.

“Insya Allah lancar seperti yang kita harapkan. Kan hidup ini ada dua, doa dan usaha. Usaha tanpa doa kan tidak barokah,  tapi kalau doa tanpa usaha juga kan gak ada ukurannya,” katanya

363total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *