Puti Guntur Disebut Mewarisi Semangat Bung Karno

Puti Guntur Soekarno calon wakil Gubernur Jawa Timur yang berpasangan dengan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, bakal fokus menggarap wilayah Tlatah ‘Arek’ di Jawa Timur. Salah satunya Kota Malang. Puti empat hari menggelar kampanye dan sosialisai di kota itu.

Tlatah Arek adalah pembagian wilayah kebudayaan. Di Jawa Timur ada tiga tlatah yakni Mataraman berada di wilayah barat Jawa Timur. Tlatah Arek berada diwilayah tengah Jawa Timur. Dan Tlatah Tapal Kuda di wilayah timur Jawa Timur.

“Malang wilayahnya cukup luas. Tidak cukup kalau hanya sehari. Jadi empat hari di sini, untuk menyapa seluruh masyarakat,” kata Seketaris DPD PDI Perjuangan, Jawa Timur, Sri Untari di Malang, Kamis, 22 Februari 2018.

Ketua tim pemenangan Puti Soekarno Ahmad Basarah ini mengungkapkan, wilayah Arek menjadi salah satu wilayah yang harus digarap serius oleh Puti. Ia menginstruksikan seluruh petugas partai untuk bersinergi membaur dengan rakyat bertemu dengan rakyat untuk memperkenalkan Mbak Puti ke masyarakat Jawa Timur.

“Wilayah Arek, memang saya alokasikan Mbak Puti turun ke wilayah dapil dari 11 dapil di Jawa Timur. Saya targetkan Mbak Puti bertemu dengan struktural partai di masing-masing wilayah. Mbak Puti menemui tokoh masyarakat selain juga rapat kerja cabang di wilayah Malang,” ungkapnya.

Puti sendiri merupakan orang baru di Jawa Timur. Sebelumnya, dia merupakan anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat X. Sebagai orang baru, Puti mempunyai beban lebih berat untuk memperkenalkan diri dibandingkan pasangan calon nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

“Bahwa yang diusulkan Ibu Megawati sebagai calon wakil gubernur adalah anggota DPR RI dua periode. Narasumber berbagai forum internasional, tentu saja kompentensinya, kapabilitasnya, tidak diragukan untuk mendampingi Gus Ipul. Selain faktor historis, dan biologis Mbak Puti pewaris semangat Bung Karno yang telah memerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, di hari ke empat di Malang, Puti menggelar pertemuan dengan kalangan nasionalis dan marhaenis di sebuah rumah makan di Kota Malang. Puti ingin menghimpun kekuatan di luar partai untuk memenangkan dirinya bersama Gus Ipul di Jawa Timur.

“Empat hari saya di Malang karena Malang ini luas, dan punya potensi pemilih cukup besar, saya ingin menghimpun menguatkan partai dan kekuatan di luar partai terutama,” kata Puti.

150total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *