Pushidrosal Ikuti Sosialisasi Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Sebanyak 270 personel Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mngikuti sosialisasi tentang Pola Hidup Sehat Dalam Upaya Menjaga Kesehatan Jantung. Sosialisasitersebut berlangsung di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (21/2).

Kegiatan yang diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pushidrosal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang seluk beluk penyakit jantung. Melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh personel Pushidrosalterhindar dari penyakit yang dikenal sebagai pembunuh nomor satu tersebut.

Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro dalam sambutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli Tekno Kolonel Laut (KH) Rosyid mengatakan pengetahuan dan wawasan menjaga kesehatan jantung sangatlah penting.

“Wawasan menjaga kesehatan jantung itu akan membuat kita sadar bahwa kesehatan adalah modal dasar untuk dapat beraktivitas dengan maksimal,” kata Kapushidrosal seperti dilansir dalam siaran pers Kadisinfolahta, Kolonel Laut (E) H. A. Danang Rimbawa.

Kapushidrosal mengimbau kepada seluruh personel agar menjaga kesehatan tubuh, karena kesehatan akan sangat berpengaruh dan menentukan untuk menuju jenjang karir yang lebih baik.

Sementara itu, penceramah Letkol Laut (K/W) dr. Ines Ariadne Siregar, Sp. JP, dari RSAL Mintoharjo Jakarta Pusat memaparkan tentang fungsi jantung bagi tubuh manusia, penyebab, ciri-ciri, akibat serta tindakan preventif agar terhindar dari penyakit jantung.

74total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *