Presiden Terima Kunjungan Emir Qatar di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini Rabu (18/10) akan menerima kunjungan resmi Emir negara Qatar, Syekh Tamim bin Hamad ats-Tsani di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kedua pemimpin akan membahas tentang kerja sama Indonesia-Qatar di bidang ekonomi dan perdagangan, kesehatan, pemuda dan olah raga, kebudayaan, serta transportasi udara.

Sesuai tradisi, usai penyambutan tamu negara secara militer, Presiden Jokowi akan mengadakan sesi foto dan mendampingi tamunya menandatangani Buku Tamu.

Kedua pemimpin juga dijadwalkan melakukan penanaman pohon di halaman Istana Kepresidenan Bogor, yang dilanjutkan tete-a-tete yang dikemas dalam bentuk bincang beranda, disusul pertemuan bilateral delegasi Indonesia-Qatar.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Emir Qatar akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman, memberikan pernyataan pers bersama, dan menghadiri jamuan makan siang kenegaraan.

Indonesia dan Qatar menjalin hubungan diplomatik sejak 41 tahun silam. Emir Qatar berkunjung ke Indonesia dengan membawa sembilan menteri dan 43 pengusaha.

43total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *