Presiden: Kinerja Polri Hasilnya Nyata

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (10/7). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, begitu halnya JK bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-71, Presiden yang bertindak sebagai inspektur upacara, berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras dan pengabdian seluruh personel Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Hasilnya kelihatan. Hasilnya nyata,” kata Presiden dalam sambutannya.

Selama bulan suci Ramadan dan Lebaran tahun ini, menurut Presiden, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sangat kondusif. Seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik Lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas menurun drastis.

“Harga-harga kebutuhan pokok juga stabil. Sekali lagi, saya apresiasi berikan penghargaan pada kerja keras seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia, baik yang bertugas di kota-kota besar, maupun yang bertugas di pelosok-pelosok Tanah Air,” ujarnya.

Presiden menyatakan, Polri telah menunjukkan dedikasi menunjukkan loyalitas, integritas tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional, termasuk pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba. “Menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” katanya.

Upacara Hari Bhayangkara dihadiri sebanyak 2.408 personel gabungan Polri, termasuk dari kalangan TNI dan masyarakat. Para pemimpin lembaga negara, menteri-menteri Kabinet Kerja, termasuk undangan dari perwakilan negara sabahat. Sejumlah aksi parade ditampilkan seperti pameran peralatan Polri terbaru, atraksi polisi wanita (polwan) dengan motor gede, tarian kolosal serta terjun payung.

141total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *