Presiden Jokowi Resmikan Percepatan Sertifikat Tenaga Konstruksi di Stadion GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan percepatan sertifikat tenaga kerja konstruksi serentak di seluruh Indonesia 2017. Peresmian ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Jokowi tiba di GBK sekira pukul 08.47 WIB, dengan mengenakan kemeja putih yang dilapiskan rompi konstruksi berwarna oranye. Presiden Jokowi juga tampak memakai helm konstruksi. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun turut mendampingi sang Kepala Negara di lokasi.

Ratusan tenaga kerja konstruksi yang hadir sejak pagi hari tampak antusias mengikuti acara pemberian sertifikasi ini. Dengan mengenakan rompi dan helm konstruksi, mereka secara teratur duduk di kursi yang berada di gate 7 Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Program sertifikasi ini juga telah dilakukan pemerintah tahun lalu. Total terdapat sekira 1.989 peserta yaitu 1.737 peserta Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil serta 252 peserta Bimbingan Teknis Tenaga Ahli dalam pemberian sertifikasi serentak ini.

Tujuan sertifikasi ini untuk meningkatkan kapasitas pekerja dan menjalankan amanat undang-undang.‎

51total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *