Presiden Jokowi Bertolak ke Turki Hadiri Sidang OKI

Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan bertolak menuju Istanbul, Turki untuk menghadiri Sidang Organisasi Konferensi Islam (OKI), yang agenda utamanya membahas pernyataan sepihak Amerika Serikat (AS) atas status Kota Yerusalem.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, yang akan membawa Kepala Negara beserta romobongan dijadwalkan lepas landas pada pukul 11.00 WIB dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah menghubungi pemimpin negara-negara anggota OKI terkait pernyataan Presiden AS Donal Trump yang mengakui Kota Yerusalem sebagai Ibu kota Israel.

Presiden Jokowi secara tegas menyatakan bahwa Pemerintah RI mengecam keras pengakuan sepihak AS atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, dan meminta Negara “Paman Sam” itu mempertimbangkan kembali keputusan itu.

“Pengakuan sepihak tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB yang Amerika Serikat menjadi anggota tetapnya. Ini bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 6 Desember lalu.

86total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *