Presiden Ingin Lebih Banyak Atlet Indonesia Bermain di Luar Negeri

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Presiden Joko Widodo menginginkan lebih banyak lagi jumlah pesepakbola Tanah Air yang mengenyam pengalaman di klub-klub luar negeri.

“Agar mereka punya pengalaman dan pengetahuan dan punya kedisiplinan yang tinggi karena bukan hanya soal bermain, tapi soal membawa nama baik bangsa bahwa Indonesia ini negara besar yang talentanya besar juga,” demikian Menpora menjelaskan pertemuan pemain sepak bolah U-19 Egy Maulana Vikri bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat (23/3).

Menpora menjelaskan Presiden juga meminta pendidikan atlet olahraga harus dimaksimalkan agar dapat mencetak atlet-atlet berkualitas. Keperluan mendasar dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi, ujar Menpora, adalah pembinaan di usia dini pada masa pendidikan.

Imam berharap Egy dapat memberikan kontribusi yang terbaik sebagai pemain dari Indonesia. “Iya ini pertama kali dan tolong dukung Egy, support Egy, dia akan memberikan yang terbaik, sekaligus ini promosi ke luar negeri bahwa negara kita ini besar dengan talenta besar dan tempat bagus,” ujar Menpora.

Egy direkrut oleh tim sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk, dan mendapat nomor punggung 10. Dia kembali ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan pertandingan sepak bola U-19 untuk persiapan menghadapi Tim asal Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

80total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *