Presiden dan Menteri Pakai Baju Adat di Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang dengan tajuk “Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama”, yang digelar di kota Bandung(26/8/2017).

Turut hadir diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Rombongan Presiden termasuk Menteri Basuki tampak kompak mengenakan pakaian adat sunda pada hari tersebut.

 Dari Gedung Sate, rombongan bergerak menuju Taman Vanda dengan menggunakan kendaraan hias.

Yang menarik, Menteri Basuki dengan kameranya tampak sibuk memotret untuk mendokumentasikan berbagai atraksi selama karnaval berlangsung. Diketahui bahwa selain piawai bermain drum, Menteri Basuki juga memiliki hobi photografi.

Terlihat dari beberapa kesempatan kunjungan kerja dimana Menteri Basuki kerap membawa kamera dan perlengkapannya.

Karnaval yang dimeriahkan oleh berbagai komunitas, tidak hanya berasal dari Kota Bandung dan Jawa Barat, tetapi juga datang dari kota-kota yang sering mengadakan festival tingkat Internasional, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnaval, dan Tomohon International Flower Festival.

Gedung Sate sendiri pada masa kemerdekaan RI  merupakan kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan menjadi saksi sejarah perlawanan gigih terhadap penjajahan Belanda bersama Sekutu.

Kala itu sebanyak tujuh pegawai PUPR gugur dalam mempertahankan gedung tersebut dari serbuan tentara Sekutu/Belanda.

144total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *